Cara Melatih dan Jurus Tarung Ayam Aduan

Pembahasan Mengenai Cara Melatih dan Jurus Tarung Ayam Aduan Tahapan pelatihan yang pertama kalian melakukan perawatan terhadap makanan ayam yang kita berikan setiap hari. Jika kita memiliki ayam yang terpenuhi dari segi gizi dan juga vitamin yang ada di dalam tubuhnya, maka ayam akan memiliki performa yang bagus. Berbeda ketika ayam kekurangan vitamin ataupun kekurangan gizi. Sangat susah untuk diberikan pelatihan ataupun memiliki permainan yang bagus.

Untuk makanan yang cocok diberikan pada ayam petarung adalah makanan yang mengandung banyak gizi dan juga protein. Seperti halnya memberikan jagung dan juga beras merah untuk ayam petarung. Pemberian jagung ini memiliki manfaat yang sangat bagus untuk tubuh ayam. Karena di dalam jagung terdapat protein yang sangat tinggi untuk tubuh ayam. Pemberian beras merah juga akan meningkatkan kualitas pertarungan ayam.

Di dalam beras merah juga mengandung banyak sekali protein yang sangat berguna untuk menambah energi untuk ayam. Selain itu juga berfungsi juga untuk memberikan tambahan kekebalan untuk tubuh ayam agar tidak gampang terkena penyakit. Selanjutnya kita baru bisa memberikan pelatihan gerakan pada ayam petarung.

Untuk gerakan yang paling utama dalam menangani lawan di arena pertandingan adalah gerakan lari. Gerakan lari yang ada pada ayam petarung ini perlu dilatih agar memiliki gerakan yang lincah. Jika ayam memiliki gerakan yang lincah, maka sangat sulit untuk diserang oleh lawan. Berikutnya adalah melatih semua otot kaki dan juga sayap ayam. Karena untuk perlindungan dari serangan lawan, yang paling sering digunakan adalah dari sayap dan jumlah kaki ayam.

Untuk pelatihan kaki ayam kita dapat memberikan pelatihan menggunakan barbel ayam. Caranya memang sangatlah mudah, kita tinggal membeli alat barbel yang dikhususkan untuk ayam. Saat ini juga sudah banyak penjual barbel tersebut untuk ayam petarung. Berikutnya adalah latihan lari dengan cara menggerakkan tubuh ayam hingga kaki menyentuh tanah. Untuk melatih sayap ayam ini yang sedikit rumit. Selain itu kita juga memerlukan kesabaran untuk melatih sayap ayam.

Yaitu dengan Cara Mengepakkan Sayap Ayam tersebut Setiap pagi hari dan meneliti jika ada bulu yang rusak kita cabut . Hal tersebut agar pertumbuhan bulu lainnya bagus. Jika bulu yang ada pada ayam, terutama pada sayap ayam bagus, maka akan maksimal saat berada di arena pertandingan.

Melatih Kekuatan Bertahan Ayam Aduan Arena Sabung Ayam
Ayam aduan yang bagus adalah ayam yang memiliki kemampuan istimewa saat di arena pertandingan. Dengan begitu, proses untuk memiliki kualitas baik di arena pertandingan membutuhkan waktu yang lama dan pelatihan yang rumit. Jika kalian tidak rutin untuk merawat ayam petarung, pastinya akan susah untuk memiliki ayam yang kualitasnya bagus. Dengan begitu, pastikan Anda mengetahui terlebihh dahulu megenai cara dan juga strategi yang bagus untuk Merawat Ayam Petarung.

Seperti halnya untuk pelatihan menyerang dan juga untuk bertahan ayam patarung sangatlah penting adanya. Penyerangan yang dimiliki oleh ayam memang menjadi hal penting untuk ayam petarung yang tangguh. Dengan begitu, pastikan kalian harus melatih di setiap pergerakan ayam dari penyerangan dan juga pertahanan.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara pelatihan ayam untuk pertahanan. Jadi bukan hanya untuk penyerangnya saja yang perlu di hati setiap hari. Akan tetapi juga dari pemberian pelatihan pertahanan jika ayam tersebut diserang oleh lawan. Akan sangat susah jika ayam tidak memiliki strategi bertahan yang bagus. Percuma Jika ia memiliki kualitas permainan yang bagus akan tetapi pertahanannya jelek.

Itu tadi beberapa cara dan juga tahapan untuk memberikan pelatihan pertahanan terhadap ayam aduan. Selamat bermain dan semoga beruntung.

Baca Juga  : Arti Ayam Meron & Wala dan Jenis Ayam Petarung Juara

Ada bebrapa kelebihan dan kekurangan pada gaya bertarung ayam bangkok, terkadang dapat di latih sejak dini, namun secara garis besar teknik tarung pada ayam sudah dapat terlihat pada usia 2 minggu.

Untuk itu sebelum kita memulai latihan, kita harus mengetahui terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan jurus tarung mematikan sabung ayam bangkok. Macam-macam jurus tarung pada ayam aduan secara umum adalah tarung shamo, kontrol, ngalung atau kunci, jurus ayam brangkot, dan terakhir ada jurus tarung ayam atret.

• Tarung Ayam Atret
Ayam aduan dengan tehnik atret biasanya dimiliki oleh ayam burma dan ayam lain yang mempunyai keturunan dari darah ayam burma. Jenis tarung ayam atret saat ini sedang menjadi tren baru dalam dunia sabung ayam taji, pasalnya gaya ayam atret biasanya suka bermain dari arah depan dan melangkah mundur dengan melontarkan tajinya. Ayam bangkok aduan dengan teknik atret seperti ini tajinya sangat akurat dan mudah membutakan lawan.

• Tarung Ayam Brangkot
Teknik ayam brangkok atau lebih di kenal dengan macul (hanya di beberapa daerah indonesia yang mengetahui jenis tarung ini). Gaya tarung dapat terlihat ketika ayam bangkok melakukan gaya seperti macul dan aktif dalam memukul tubuh lawan. Jenis tarung satu ini tidak terlalu sering di gunakan oleh bebotoh dan penggemar sabung ayam, di karenakan ayam bangkok hanya fokus memukul tanpa melindungi diri. Ayam brangkot akan menguras tenaga dan membuat ayam bangkok mudah letih.

• Tarung Ngalung / Kunci
Jenis tarung ngalung adalah teknik tarung ayam terbaik dan telah di gemari oleh bebotoh saat mengikuti taruhan sabung ayam. Salah satu ciri yang dapat di ketahui seperti tarung atas dengan kepala dan badan di bebankan ke lawannya. Keuntungan menggunakan jurus ini, lawan akan menguras tenaga lebih banyak dan menjadi frustasi. Begitu pun dengan Ayam bangkok milik kita, akan mudah memenangkan pertandingan adu ayam.

• Tarung Kontrol / Dominasi
Tarung yang dimiliki ayam yang sering main atas. Kepalanya tegak berdiri, lebih tinggi dari ayam lawan. Teknik ayam kontrol dalam bertahan adalah dengan mengontrol setiap gerakan kepala ayam lawan. Ia akan terus mengikuti gerakan lawan yang biasanya mengitari tubuhnya. Keunggulan ayam dengan tipe bertahan seperti ini adalah staminanya yang awet hingga babak pertandingan usia.

• Tarung Shamo.
Jurus satu ini merupakan teknik tarung khas yang dimiliki ayam shamo dari Jepang. Teknik shamo merupakan gabungan dari teknik dorong dan teknik pukul akurat. Ayam dengan teknik ini akan memepet lawannya hingga posisinya terjepit. Setelah ada kesempatan bagus, ayam akan terbang dan mengarahkan jalu dan cakarnya ke bagian kepala ayam. Dengan sekali pukul saja, ayam dengan teknik shamo kadang kali bisa membuat lawannya gagar otak dan terkapar.

Semua Pukulan di atas bisa anda saksikan secara langsung pada pertarungan sabung ayam S128 online dengan melalui komputer ataupun smartphone baik versi Android maupun iOS. Namun silahkan daftarkan diri anda terlebih dahulu dengan melalui salah satu agen S128 online resmi. Selamat mencoba, selamat bermain dan semoga beruntung.